Manfaat Dan Keajaiban Air Kelapa



Manfaat Dan Keajaiban Air Kelapa [ www.BlogApaAja.com ]
Katanya. Hai, sore guys | sore! elah | wailah galak banget, puasa yah hehe. ketemu lagi ye gan. gimana puasa nye gan ? #basabasi . lancar yah pasti, apa udah ke warteg tadi siang ? :o jangan ye gan dosa soalnya :)

tadi lagi mikir mau post apa ya hari ini sembari liat ke dinding udah jam 4. perut berbunyi seakan berteriak "hauuus! dengan terik matahari yang seakan memeras keringat bagaikan di gurun sahara yang panas dan di penuhi fatamorgana farah queen lagi masakin mie rebus buat ane :D, eh ketemu blog manfaat air kelapa. perlu perjuangan besar buat ane masuk dan ngeliat gan, akhirnya ane kalah dan ngeliat. yah biar sekalian yuk mari deh ane pos di sini. cekidot :)

Selama ini, air kelapa hanya dikenal sebagai pelepas dahaga.Bahkan,ada yang beranggapan , air kelapa hanyalah limbah dari buah kelapa. Padahal, dalam larutannya, air buah nyiur ini punya khasiat dan nilai gizi yang luar biasa.

Manfaat Dan Keajaiban Air Kelapa [ www.BlogApaAja.com ]Bukan hanya unsur makro berupa nitrogen dan karbon, tetapi juga unsur mikro yang sangat dibutuhkan tubuh ada di air kelapa. Unsur nitrogen di dalamnya berupa protein yang tersusun dari asam amino, seperti alanin, sistin, arginin, alin, dan serin.Dibandingkan asam amino yang terdapat di susu sapi, asam amino yang terkandung dalam air kelapa ternyata lebih tinggi. Sementara unsur karbon dapat dijumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lainnya. Begitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh. Layak memang, bila setelah minum kelapa muda tubuh kita terasa kembali segar.

Jika diteliti lebih jauh, air kelapa ternyata juga mengandung beragam vitamin. Di antaranya vitamin C yang dominan, asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin. Tak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional sekaligus kecantikan. Apa Khasiat, Manfaat serta Keajaiban kegunaan air kelapa ?

Manfaat Dan Keajaiban Air Kelapa [ www.BlogApaAja.com ]

1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol & rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal & memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing ? Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit & potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah & fungsi organ jantung

8. Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD & menurunkan demam. Trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pori-pori pembuluh darah membesar

Gimana guys ? udah paham kan sekarang. bagus deh, bilang apa hayo sama Katanya ? | makacih kaka :) haha

terima kasih selamat ngabuburit semoga bermanfaat wassalamualaikum :)

Follow On Twitter