Bertengkar Bisa Membuat Hubungan Asmara Menjadi Awet Loh !




Bertengkar tidak selama membawa dampak negatif pada hubungan. Jika Anda dan kekasih bisa bertengkar dengan sehat, maka hubungan asmara bisa semakin langgeng dan kuat.

Dr. Stan Tatkin dalam bukunya "Wired for Love: How Understanding Your Partners Brain and Attachment Style Can Help You Defuse Conflict and Build a Secure Relationship" mengatakan, pasangan seharusnya tidak meredam amarah mereka untuk berargumen. Hal itu karena, otak manusia terhubung dengan pertengkaran.

Daripada meredam atau menghindari konflik dan argumen, sebaiknya belajar untuk bertengkar secara sehat. Pertengkaran yang baik akan membawa kebahagiaan pada hubungan asmara. ini dia cara bertengkar yang sehat.

1. Cintai Musuhmu
Musuh di sini adalah kekasih Anda sendiri. Meski dia telah melakukan kesalahan dan sangat menyebalkan ketika itu, tapi tetap saja dia kekasih yang Anda cintai kan? Jadi selama mengekspresikan opini, pikirkan juga perasaannya dengan tidak terus memojokkan si dia. Waspadalah terhadap nada dan volume suara. Berdiskusilah dan Anda serta pasangan akan mendapatkan solusi terbaik.

2. Speak Up, and Then Shut Up
Sebisa mungkin, buat argumen Anda sesingkat mungkin dan tidak meledak-ledak. Bahaslah yang masalah inti dan tidak kembali mengulang isu yang telah lalu. Hal itu hanya membuat pertengkaran jadi lebih luas.

3. Jadikan Pertengkaran Sebuah Permainan
Pertengkaran bisa menjadi "pemecah" kebosanan dalam hubungan. Jangan terlalu menganggap serius sebuah pertengkaran. Anggaplah argumen sebagai sebuah fase "permainan" dalam asmara Anda. Meski begitu, memang jika ada masalah yang serius, tetap harus dicari solusinya.

4. Tidak Menghindari Argumen
Banyak pasangan menghindari argumen karena mereka takut menjadi bertengkar hebat. Menghindari argumen hanya menumpuk masalah dalam hubungan. Untuk itu ketika memiliki masalah, segera dibicarakan. Lebih baik lagi langsung bertemu. Terkadang tanpa berkata banyak, Anda bisa melihat mata dan raut wajah pasangan yang mengungkapkan banyak hal.

Follow On Twitter