Uskup Mundur Gara-gara Tampil Mesra Dengan Perempuan Berbikini



Uskup Mundur Gara-gara Tampil Mesra Dengan Perempuan Berbikini [ www.BlogApaAja.com ]

Fernando Bargallo, 57 tahun, yang mengepalai keuskupan Argentina, Merlo-Moreno yang terletak di luar kota Buenos Aires, mengakui memiliki hubungan mesra dengan perempuan yang terlihat di foto ( Telegraph)



Merangkul perempuan, di resor mewah di Meksiko

Vatikan menerima pengunduran diri uskup Argentina, yang tertangkap kamera tengah bermesraan dengan perempuan pirang berbikini di pantai Meksiko.

Uskup Fernando Bargallo, 57 tahun, menyampaikan surat pengunduran diri setelah fotonya muncul awal bulan ini, memperlihatkan dia tengah merangkul perempuan, di resor mewah di Meksiko.

Bargallo mengepalai keuskupan melo-Moreno di luar kota Buenos Aires sejak Mei 1997.

Uskup mengakui dia memiliki hubungan yang mesra dengan perempuan yang terlihat difoto itu, yang telah cerai dengan suaminya, seorang pemilik restoran.

Dia menyebut perempuan itu sebagai teman lamanya.

Kabar ini tersiar setelah Vatikan mendepak pendiri misi Itali, karena perilaku tak bermoral yang amat serius, setalah dia mengakui melakukan hubungan seks dengan perempuan sesama misionaris, yang ditempatkan di Amerika Selatan.

Luigi Pradin yang mendirikan Villaregia Missionary Community didepak bersama dengan pendiri lainnya, Maria Luigia Corona, karena skandal seks.

Rangkaian scandal itu meningkatkan tekanan terhadap Vatikan untuk memberi izin menikah kepada pastor.

Paus Benedict XVI menolak pantangan menikah memberi kontribusi terhadap meningkatnya skandal. Paus bersikeras bahwa selibat adalah inti dari kepastoran.

Pada bulan April Paus mengeluarkan kecaman terhadap kelompok pemuka agama dari Austria yang mendesak diakhirinya selibat. []

Follow On Twitter