Pakaian Dalam Kaisar Austria Laku Rp74 Juta



Pakaian Dalam Kaisar Austria Laku Rp74 Juta [ www.BlogApaAja.com ]

Barang-barang kerajaan umumnya dikenal sebagaibarang mahal yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Namun ini tidak berlakuuntuk pakaian dalam kerajaan.



Pakaian dalam milik Kaisar Austria-Hungaria,Franz Joseph, yang dilelang di rumah lelang Dorotheum, terjual dengan hargacukup murah yakni EUR6.250 ribu atau sekira Rp74 juta (Rp11.859 per EUR).

"Dengan membayar sekira Rp74 juta seorangkolektor barang-barang kerajaan berhasil memiliki pakaian dalam milik KaisarFranz Joseph. Kaisar Austria ini diketahui tutup usia pada 1916, dua tahunsebelum berakhirnya kekaisaranAustria-Hongaria," ujar rumah lelang Dorotheum seperti dikutip AFP.

Tidak hanya barang milik sang kaisar, namunpakaian mendiang sang istrinya Permaisuri Elisabeth juga ikut dilelang dalamkesempatan itu. Pakaian sang permaisuri itu pun laku dengan harga EUR3.250 atausekira Rp38 juta.

Sementara itu, benda yang berhasil terjualpaling mahal dalam lelang itu adalah peralatan dalam penobatan Kaisar Franz IIpada 1792. Peralatan itu kabarnya terjual dengan nilai EUR61 ribu atau sekiraRp726 juta.

Setiap tahunnya rumah lelang Dorotheumdikabarkan telah secara rutin menggelar pelelangan barang-barang kerajaan.

: okezone

Follow On Twitter