Tips Agar Tidak Menyesal Saat Resign Dari Tempat Kerja



Tips Agar Tidak Menyesal Saat Resign Dari Tempat Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Andabukanlah hal yang mudah. Anda harus membuat keputusan tanpa adanya suatupenyesalan di kemudian hari. Oleh karena itu, pertimbangkanlah segala keputusanyang ingin diambil, dan pikirkanlah dampak baik, serta buruknya jika Andaresign dari tempat kerja. Agar tidak menyesal, sebaiknya lihatlah beberapatipsnya di sini, seperti dikutip dari situs eHow.

1. Jangan Terlalu Cepat Ambil Keputusan



Berusahalah untuk tidak mengambil keputusanterlalu cepat. Ini penting agar Anda tidak menyesal nantinya. Jadi sebaiknya,luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan segala keputusan Anda untuk berhentidari pekerjaan yang dimiliki saat ini, dan buatlah pilihan yang terbaik.

2. Bicarakan dengan Orang Terdekat



Sebelum mengambil keputusan untuk keluar daripekerjaan, sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan orang terdekat, baik itukeluarga, suami, teman, atau kekasih. Sebab, orang-orang terdekat memilikipandangan yang obyektif tentang hidup Anda. Mereka juga bisa memberikan masukankepada Anda. Sehingga nantinya Anda bisa yakin dengan keputusan yang akandiambil.

3. Pikirkan yang Terbaik



Jika alasan Anda ingin keluar dari tempatkerja karena mendapatkan tawaran pekerjaan di luar negeri, sebaiknyapikirkanlah lagi. Apakah dengan Anda keluar dari kantor, dan menerima pekerjaandi negeri orang bisa membuat kehidupan Anda lebih bahagia? Apakah keluarga akansenang, jika Anda membina karir tanpa berada di dekat mereka? Jadi, sebelummemutuskannya, pikirkanlah mana yang terbaik untuk hidup Anda dan orangterdekat.

4. Cari Tahu Tentang Kehidupan Baru



Sebelum meninggalkan pekerjaan Anda, caritahulah sebanyak mungkin akan seperti apakah kehidupan baru Anda nantinya.Sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat. Jangan sampai Anda malahmenyesal karena memiliki pekerjaan yang lama ternyata lebih baik ketimbang yangbaru.

5. Pamit dengan Bos & Rekan Kerja SecaraSopan



Ketika Anda ingin keluar dari pekerjaan, akanlebih baik jika Anda pamit dengan bos dan rekan kerja lainnya secara sopan. Iniakan menunjukkan performa yang baik sebagai mantan karyawan di perusahaan lamatempat Anda bekerja. Anda pun juga akan memiliki referensi yang berharga untukkarir di kemudian hari.


Follow On Twitter