Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali



Pantai dengan hamparan pasir halus dan landai sudah biasa di Bali. Akan tetapi, bagaimana pantai dengan tebing dan karang-karang cantik? Datanglah ke Pantai Suluban di Uluwatu. Ada pemandangan yang eksotis di sana.

Berkunjung ke Bali, wajib hukumnya bermain di pantai. Jika sudah mendatangi Pantai Kuta, Sanur, atau Dreamland, maka melangkahlah ke Pantai Suluban. Di sana ada karang-karang laut yang luas dan tebing-tebing yang cadas. Pemandangan tiada dua.

Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali [ www.BlogApaAja.com ]

Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali [ www.BlogApaAja.com ]

Terletak di Uluwatu, cukup 30 menit perjalanan dengan menyewa taksi atau motor dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju pantai ini. Jangan kaget, Anda akan menemukan banyak turis asing berkeliaran di pantai ini.

"Pemandangan dan matahari di sini sangat bagus, well Bali tidak hanya Kuta," kata turis asal AS, Peter, yang terkagum-kagum pada Pantai Suluban kepada detikTravel.

Untuk menuju pantai ini, Anda harus menuruni tangga dan melewati celahan tebing-tebing tinggi. Dari tangga-tangganya, Anda dapat melihat pemandangan lautan biru dan ombak-ombak besar. Setelah itu, ada pasir halus dan bebatuan karang yang akan menyambut Anda. Inilah Pantai Suluban yang terkenal hingga mancanegara.

Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali [ www.BlogApaAja.com ]

Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali [ www.BlogApaAja.com ]

Ini Dia Pantai Dengan Tebing Dan Karang Cantik Di Bali [ www.BlogApaAja.com ]

Pantai Suluban memiliki pemandangan cantik berupa tebing-tebing menjulang tinggi dan karang-karang lautnya. Di sisi kiri pantai, ada hamparan pasir halus yang menjadi tempat favorit turis untuk berjemur. Rasakan butiran pasirnya saat Anda berjalan. Di depan pantainya, ada gradasi air laut yang sangat elok untuk dipandang. Tebing-tebing cadas pun menjadi latar belakang pemandangan saat Anda bersantai di pantainya.

Beranjak ke sisi kanan pantai, ada pemandangan yang lebih cantik lagi. Di sinilah Anda dapat melihat perpaduan tebing-tebing menjulang tinggi dengan karang-karang laut yang mendominasi garis pantainya. Hamparan pasir pantainya tidak seluas di sisi kiri pantai, tapi pemandangan di sisi ini sangat menakjubkan.

Banyak turis asing yang menghabiskan waktu untuk berfoto di tempat ini. Anda pun akan takjub dan terkagum-kagum oleh pemandangannya. Tebing-tebingnya terlihat sangat cadas dan Anda akan berpijak di atas karang-karang laut yang sangat luas. Ditambah dengan cipratan ombak yang deras, pengalaman ini tidak akan terlupakan.

Eits, hati-hati saat melangkah karena licin!

Tidak hanya itu, Pantai Suluban juga menjadi arena surfing para peselancar dunia. Sekaligus tempat sempurna untuk berjemur dan bermalas-malasan. Dari warung atau tempat makan di atas tebingnya, Anda dapat memandangi lautan biru dari atas ketinggian. Ada juga bangku-bangku panjang untuk bersantai.

Masih ingin berlama-lama di Pantai Suluban? Anda dapat bermalam di banyak homestay di dekat Pantai Suluban. Harganya berkisar Rp 100-500 ribu per malamnya. Tentukan sesuai bujet Anda.

"Mungkin, saya akan menghabiskan lebih dari 3 hari di sini untuk menikmati pantainya. So beautiful!," tambah Peter.

Jika turis asing jatuh cinta pada Pantai Suluban, bagaimana dengan Anda?

Follow On Twitter