Ingin Merubah Gaya Rambut ?? Ini Tipsnya !!



Ingin Merubah Gaya Rambut ?? Ini Tipsnya !! [ www.BlogApaAja.com ]

Tatanan rambut bisa diandalkan dalam menunjangpenampilan. Salah memilih model potonganan rambut atau warna rambut bahkan bisamembuat seseorang minder.



Karenanya peranan hairdresser atau penatarambut dalam merubah penampian kita menjadi sangat penting. Tidak hanya masalahpotongan yang sesuai dengan karakter wajah, pewarnaan rambut yang membuat wajahlebih fresh,tapi juga perawatan setelahnya.

"Untuk tren rambut,tentu saja kami jugamenyesuaikan tren fesyen sekarang. Dari gaya serius dengan tatanan rapi danwarna natural, kami berevolusi menjadi gaya fun dengan warna- warna cerah danberani. Begitu juga dengan potongan rambut yang lebih ekstrim," ujarHairdresser Ambassador Matrix Indonesia, Rudy Hadisuwarno, saat ditemui padaacara peluncuran Matrix Education Tour 2012.

Melihat tren penataan terkini, Anda boleh sajamemilih dari tatanan sederhana hingga yang high maintanance. Siap merubah penampilandengan potongan dan warna baru? Segera bertandang ke salon favorit yang sudahbiasa menangani Anda. Berikut, hal yang perlu diperhatikan sebelum Andamemutuskan untuk menyulap tampilan.

- Konsultasikan dengan hairdresser mengenaimodel tren terbaru yang menjadi referensi Anda. Apakah warna atau modelguntingan sesuai untuk kita atau justru sebaliknya. Tren memang tidak selalucocok dengan karakter kita, tapi penata rambut dengan keahliannya mungkin dapatmemberikan alternatif untuk sedikit memodifikasi sehingga lebih pas untuk kita."Seorang penata rambut pun harus berbekal pengetahuan mengenai seberapacocok tren potongan dan penataan rambut bagi pelangganya.Tren itu memang acuan,tapi pemilihan gaya potongan serta warna rambut harus disesuaikan dengan wajahdan karakter seseorang." terang Rudy.

- Biasanya untuk merubah tampilan secara totalkita tidak hanya merubah potongan rambut, tapi sekaligus mewarnai atau merubahtekstur rambut dengan proses pengeritingan, pelurusan, atau yang lainnya.Sebaiknya, lakukan tes terlebih dahulu apakan produk yang digunakan cocokdengan kulit kita. Jangan sampai timbul alergi pada proses pengerjaan atausetelahnya.

- Jika Anda gemar gonta- ganti warna rambut,coba meminta pendapat pada penata rambut, apakah Anda sudah bisa melakukanpewarnaan ulang, atau masih harus menberikan jeda waktu agar rambut tidakmenjadi kering dan rusak.

- Tanyakan juga bagaimana perawatan yang harusdilakukan dirumah untuk mempertahankan keindahan rambut. Perawatan mungkin sajadapat dilakukan sendiri dengan produk- produk di pasaran.Tapi jangan lantastergiur untuk mencoba- coba sembarangan produk. Beberapa jenis produk denganbahan kimia hanya dapat diaplikasikan di salon untuk mengurangiresiko kesalahandan kerusakan rambut. Jika harus melakukannya di salon, tanyakan berapa lamaAnda harus kembali.


Follow On Twitter