7 Kisah Pernikahan Paling Mengharuhkan Di Tahun 2012



Sepanjang 2012 ini ada banyak cerita upacara pernikahan yang mengharu-biru. Seperti pria yang tetap menikahi kekasihnya meski si wanita menderita penyakit berbahaya hingga menikah di usia 100 tahun. Inilah rangkuman berbagai kisah pernikahan paling mengharuhkan di 2012:

1. Jimmy & Heather


Pria ini bisa dibilang kekasih yang paling setia. Saat pasangannya terbaring di rumah sakit karena kanker payudara dan tumor otak, dia mengajukan lamaran. Jimmy New dan kekasihnya Heather Taylor mengikat janji sehidup semati di St Anthony Hospital, Lakewood, Colorado, Minggu (22/1/2012). Pernikahan yang digelar di chapel rumah sakit itu sangat sederhana dan hanya disaksikan oleh perawat serta staf rumah sakit.

2. Dana & Bill


Untuk pasangan Dana Jackson dan Bill Stauss sepertinya usia hanyalah sebuah angka belaka. Makanya keduanya tidak masalah untuk naik pelaminan meski sang mempelai wanita sudah berusia 100 tahun. Dana dinikahi Bill yang berusia 87 tahun di Rosewood Health Care Center, 6 Februari 2012. Keduanya memang sudah lama tinggal di rumah penampungan khusus orangtua itu. Setelah menikah, pasangan tersebut pun kini tinggal di kamar yang sama. Sebelumnya, Dana sudah menikah tiga kali dan Bill satu kali. Pernikahan terakhir Bill bertahan selama 55 tahun.

3. Jamie & Jonathan


Jamie Amos merasa sangat sedih saat dokter mengatakan ada tumor sebesar bola golf di otaknya. Namun kesedihan itu segera terhapus dengan kebahagiaan. Jamie dinikahi kekasihnya, Jonathan Tafoya, dua hari sebelum menjalani operasi otak. Pernikahan tersebut digelar Senin (30/7/2012) lalu di Providence St. Vincent Medical Center, Oregon. Rabu (1/8/2012), Jamie menjalani operasi untuk mengeluarkan tumor yang ada di otaknya.

4. Cynthia & Michael


Cynthia Reese menikah dengan mengenakan gaun pengantin dari selimut sebuah rumah sakit di Ohio yaitu Akron General Medical Center. Cynthia yang tengah hamil masuk rumah sakit setelah air ketubannya pecah dua bulan sebelum tanggal perkiraan kelahiran bayinya. Cynthia dan tunangannya, Michael Bof sebenarnya berencana menikah di catatan sipil sebelum bayi lahir. Namun ternyata dua bulan sebelum tanggal perkiraan kelahiran bayi, air ketubang Cyntia pecah, sehingga rencana awal pun tak bisa dilakukan. Michael kemudian memutuskan memberikan Reese kejutan dengan mengadakan pernikahan di kapel rumah sakit.

5. David & Duncan


Putra musisi Inggris David Bowie, Duncan Jones, menunjukkan bahwa cinta sejati itu memang ada. Duncan menikahi kekasihnya, Rodene Ronquillo pasca wanita itu didiagnosa menderita kanker payudara. Rodene didiagnosa terkena kanker payudara stadium dua pada November lalu. Duncan kemudian menikahi Rodene pada 7 November 2012, beberapa hari setelah dokter menemukan adanya kanker di payudara wanita 32 tahun yang berprofesi sebagai fotografer itu.

6. Ryan & Lindsay


Ryan Miller dan Lindsay Saunder memilih tetap menikah meski Ryan didiagnosa tidak bisa hidup lama karena menderita kanker langka. Ryan, sang mempelai pria diberitahu dokter jika ia hanya memiliki waktu beberapa hari untuk hidup. Dia dan Lindsay pun memilih melangsungkan pernikahan di rumah sakit. Pasangan ini menikah 6 Desember 2012 di MD Anderson Cancer Center, Houston, Texas. Upacara pernikahan dipimpin oleh pendeta rumah sakit. Seorang suster di rumah sakit itu menyediakan veil untuk Lindsay.

7. Jason & Amanda


Biasanya banyak pasangan muda yang hubungannya hancur karena hal-hal kecil. Namun bagi Jason Dorais, penyakit kanker mematikan yang diderita kekasihnya, Amanda Catano, justru membuatnya tergerak untuk segera melamarnya. Amanda didiagnosa menderita kanker usus besar stadium empat.Sehubungan dengan penyakit berbahaya yang diderita Catano, pasangan muda ini berencana menikah pada 21 Desember 2012.

Follow On Twitter