Mengapa Dokter Bedah Memakai Baju Warna Hijau ?



Mengapa Dokter Bedah Memakai Baju Warna Hijau ? [ www.BlogApaAja.com ]

Kenapa sih dokter bedah memakai pakaian warna hijau? hmm mungkin itu pertanyaan yang terlintas di benak anda. Saya pun penasaran dengan hal itu. Saya mencari dari berbagai , merangkumkannya dan akan saya postkan di blog. Nah di postingan kali ini saya akan membahas tentang itu, kebetulan juga Detective Conan volume 66 pun kasusnya berkaitan dengan hal ini. heheh nambah 1 artikel untuk label "About Conan". Oke kita langsung saja ke topik permasalahan.

AwalnyaDokter Bedahmenggunakan pakaian yangberwarna putih. Karena warrna itu melambangkan kebersihan. Tapi ada seorang dokter yang merasa tidak nyaman menggunakan warna tersebut. Dia lebih memilihwarna hijaukarena katanya warna hijau itu lebih nyaman untuk dilihat. Karena alasan yang sangat sesederhana ini, warna hijau menjadi warna populer pada saat ini.

Sebenarnya warna hijau memang cocok bagi dokter untuk melihat lebih baik didalam ruang pembedahan. Kenapa? karena warna hijau adalah lawan dari warna merah. Saat dokter bedah sedang melakukan pembedahan, mereka akan sering melihat darah yang berwarna merah.

Hal itu akan membuat konsentrasi sang dokter terganggu karena akan menimbulkanilusi nodadimana ketika seseorang terus-terusan melihat warna merah maka akan menyebabkan ilusi warna berwarna hijau di latar yang berwarna terang atau putih.

Selain itu, jika melihat warna merah secara terus menerus bisa menyebabkan sinyal warna merah di otak memudar sensifitasnya terhadap variasi warna merah.

Nah, gimana rangkumannya cukup jelas ga? hmm kalo seandainya dokter bedah ga memakai pakaian berwarna hijau pasti sang dokter akan terkena ilusi noda dan konsentrasinya terganggu, wahh bisa salah potong nanti hehe.

Conan pun beralasan sama saat menjelaskannya pada sang pelaku

"Masa tidak tahu, Menurutmu mengapa dokter bedah mengenakan pakaian berwarna hijau muda? Itu karena dokter bedah terlalu lama melihat darah yang berwarna merah. Jadi bajunya dibuat berwarna hijau untuk mengalihkan konsentrasi mata" Chapter 686
Ok, sampai disini dulu yaa, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua :)


Follow On Twitter